4 Tanda Seorang Pecandu Seks


4 Tanda Seseorang Pecandu Seks - Seks merupakan kebutuhan biologis yang harus di penuhi dalam kehidupan seseorang, tetapi sesuai dengan kematangan usia, dan nilai-nilai yang berlaku pada agama dan negara yang berikut seperti yang di kutip dari kesehatan Liputan6.Kecanduan seks melibatkan perilaku kompulsif. Bisa jadi mirip dengan orang yang kecanduan belanja, game, atau hal lainnya. Beberapa pecandu biasanya tidak bisa berhenti memikirkan soal seks hingga abai dengan tugas-tugas pokoknya.

Parahnya lagi, ada yang sampai melampiaskannya dengan siapa pun tanpa memikirkan akibatnya. Pecandu seks lainnya bisa dibilang kecanduan cinta, mengisi kekosongan hatinya dengan melakukan aktivitas seksual.


Ada beberapa perilaku yang menunjukkan seseorang adalah pecandu seks, diantaranya ada 4 tanda seseorang pecandu seks berikut ini :

1. Sibuk dengan pikiran tentang seks yang menyebabkan gairah terus meningkat hingga terdorong melakukan perilaku seksual.

2. Menjadikan perilaku seksual sebagai ritual yang diulangi terus-menerus dengan aktivitas serupa atau kembali memberlakukan situasi yang sama, lagi dan lagi. Perilaku seksual tidak selalu dimaksudkan untuk membuatnya orgasme. Bisa hanya untuk meningkatkan gairah seksual seseorang.

3. Tetap berhubungan seksual meski pengalamannya itu memberikan konsekuensi negatif atau merasa ingin berhenti melakukan seks.

4. Merasa bersalah atau malu dengan perilaku seksual dan ketidak mampuan mengendalikan diri. Juga menyesali rasa sakit orang lain yang disebabkan oleh perilakunya. Semoga bisa memberikan manfaat kepada pembaca khususnya tips kesehatan, jangan lupa terus update info lainnya hanya disini, akan ketemu lagi di lain kesempatan dengan pembahasan yang lebih menarik lagi. Kecanduan seks sebenarnya tidak akan jadi masalah ketika seseorang sudah menikah karena penyalurannya sudah pasti ada, tetapi ketika belum disinilah letak penyimpangan yang terjadi.

0 komentar:

Post a Comment