Gambar: news.cnet.com
Saat ini, keseharian kita tidak bisa dilepaskan dari dunia maya. Menyapa teman, melihat foto, membaca berita, mendengar musik, menonton video, mencari arti kata, mencurahkan perasaan, membeli barang, hingga menemukan pasangan hidup, semuanya dapat dilakukan melalui internet. Hidup kita menjadi praktis dan mudah, sehingga tidak berlebihan jika dikatakan bahwa hidup masyarakat modern begitu bergantung pada kemajuan teknologi yang satu ini.

Anda yang kerap melakukan aktivitas di dunia maya, tentunya sudah akrab dengan nama Google, Wikipedia, ataupun Facebook. Bahkan bisa jadi, setiap hari Anda menggunakan situs-situs tersebut untuk memudahkan pekerjaan ataupun kegiatan yang Anda lakukan.

Lantas, apakah situs yang paling banyak digunakan di dunia?

Jawabannya adalah Google. Berdasarkan data, pada bulan Juli saja ada setidaknya satu dari tujuh orang di dunia ini yang mengunjungi Google. Di bulan itu saja, Google menerima pengunjung unik sebanyak 1,2 miliar.

Dari sepuluh perusahaan yang menguasai internet, enam di antaranya adalah perusahaan asal Amerika Serikat, seperti Microsoft, Facebook, dan Yahoo. Sementara itu, sebagai negara dengan penduduk terbesar di dunia, perusahaan-perusahan Cina seperti Baidu,  juga turut masuk ke dalam daftar.

Apa sajakah sepuluh perusahaan tersebut? Berikut daftarnya. [Mashable]

Gambar: mashable.com


0 komentar:

Post a Comment